Aktivitas AKN-SB

Aktivitas AKN-SB
Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2014/2015

Sabtu, 01 Juni 2013

Perguruan Tinggi Negeri Berhasil Dihadirkan di Kabupaten Sumbawa Barat (Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat)

Setelah melalui perjuangan yang gigih dan cukup melelahkan, akhirnya Dr. Taufiq Ramdani, M.Sos selaku generasi muda sekaligus aparatur Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat berhasil membawa Perguruan Tinggi Negeri Vokasional ke bumi Pariri lema Pariri Kabupaten Sumbawa Barat. Perguruan Tinggi Negeri yang dihadirkan tersebut adalah penyelenggara pendidikan tinggi vokasional D-II yang diberi nama Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat. Adapun Program Studi yang dibuka adalah program studi yang selaras dan refelan dengan Kekuatan dan Peluang yang tersedia di diri masyarakat dan di dalam Bumi Sumbawa Barat yaitu Program Studi berbasis support-tambang, seperti Teknik mekanik dan Alat Berat, Teknik Listrik, Teknik Komputer Jaringan, dll. Akademi Komunitas Sumbawa Barat dalam tahapan persiapan Pembangunan Infrastruktur yaitu bangunan sebagai aset milik Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat sendiri. Dr. Taufiq Ramdani, M.Sos sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat bersama jajarannya tengah dalam tahapan mempersiapkan segala sesuatu agar kegiatan penerimaan mahasiswa baru sekaligus kegiatan perkuliahan dapat dimulai di dalam tahun 2013 ini.

3 komentar:

  1. bagamana kepastian tentang biaya pendidikan dan ijin operasional dari DIKTI

    BalasHapus
  2. Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat adalah perguruan tinggi negeri, dengan demikian sudah barang tentu biaya operasional kami bersumber dari pembiayaan oleh negara. Adapun SPP di perguruan tinggi negeri manapun seperti UGM, Brawijaya, UI, dll tetap ada unsur pungutan SPP, tapi karena Pemda Sumbawa Barat ada kebijakan yaitu Peraturan Bupati yang mengatur bahwa Pemda mensubsidi SPP mahasiswa Sumbawa Barat baik yang kuliah di luar daerah terlebih di dalam daerah, terlebih lagi bahwa Akademi Komunitas Negeri Sumbawa Barat sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang tentu tidak mempunyai masalah dengan legalitasnya maka praktis SPP mahasiswa terbayar sepenuhnya oleh subsidi pemda alias jadi gratis. Tidak ada salahnya untuk kami ingatkan, bahwa Akademi Komunitas Negeri merupakan program Pemerintah Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditawarkan kepada daerah-daerah yang kemudian bersaing melalui penjaringan yang ketat, setelah melalui tahapan penjaringan yang panjang dan ketat maka ditetapkanlah beberapa daerah yang mendapat Akademi Komunitas Negeri termasuk Sumbawa Barat. Jadi kami sekedar menjalankan program Pemerintah yang ingin mendirikan Akademi Komunitas di daerah-daerah, program ini adalah amanat UU Nomor 12 Tahun 2012. Dengan demikian sudah barang tentu legalitas kami sudah tidak diragukan lagi.

    BalasHapus
  3. Bicara tentang berdirinya AKN disumbawa barat di bumi pariri lema bariri ini yg dimana merupakan salah satu bentuk program pemda sumbawa barat yg telah di amanat dalam uu nomor 12 tahun 2012.tentu mendapatkan apresiasi yg baik.bagaimana dengan keberlangsungannya jika secara sistematis sekiranya akan mampu menciptakan lulusan lulusan yang mempunyai daya saing dan mampu diserap oleh dunia kerja.apakah AKN sumbawa barat akan terus berada sampai kedepannya didalam bumi pariri lema bariri ini atau hanya dalam kurun waktu tertentu jika jawabannya mampu terus memperjuangkan AKN sumbawa barat kami masyarakat akan sangat bangga dengan apa yg dilakukan karna ini merupakan niat baik yg bersifat membangun masyarakat agar menjadi produktif.ini program yg mulia harus di pertahankan jangan lagi ada kbijakan baik aturan2 yg meng-cat program yg mulia ini.sebelumnya saya ucapkan trimakasih kpd bpk direktur AKN dan bpak bupati sumbawa barat beserta jajarannya yg telah membawa dunia yg gelap ke dunia yg cemerlang.terus maju perjuangkan terus apa yg telah diperjuangkan jangan ada kata sekedar berjuang.trimakasih salam sy galank yg menunggu janji mu dan umumnya masyarakat terus memantau ini dan mendukung.MERDEKA.

    BalasHapus

Kami menunggu masukan serta kritik anda yang bersifat membangun bagi kami. Terima kasih.